Wednesday, March 6, 2013

cara menyembuhkan sariawan dengan cepat

Sariawan adalah penyakit ringan namun sangat menjengkelkan. Hampir setiap orang pernah menderita sariawan. Sariawan biasa menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Walaupun tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu.



Tapi jangan putus asa dulu, ternyata sariawan juga dapat diobati dengan cara-cara yang alami, seperti dengan ramuan-ramuan tradisional. Berikut ini beberapa tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang  berkhasiat ampuh untuk menyembuhkan sariawan.
  • Daun Jambu Biji. Rebus dalam 1 liter air: 1 genggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batangnya. Saring air hasil rebusan dan minum sehari 2 kali.
  • Daun Sirih. Petik 1 atau 2 lembar daun sirih. Cuci daun hingga bersih lalu kunyah hingga lumat. Biarkan daun sebentar di dalam mulut; terutama di bagian yang terkena sariawan.
  • Rimpang Temu Kunci (bahasa jawa: kunci). Rimpang temu kunci dapat dii kunyah lalu di telan. Mengunyah irisan rimpang bersama pinang selain dapat menyembuhkan sariawan juga dapat menyembuhkan batuk kering.
Semoga sariawan Anda dapat sembuh dengan cepat karena menggunakan ramuan alami ini.

0 comments:

Post a Comment