Thursday, March 21, 2013

Lidah Buaya, Manjur untuk Sariawan

Sariawan, penyakit yang ditandai dengan adanya kelainan pada selaput lendir mulut, ditandai dengan adanya bercak luka berwarna putih pada dinding mulut atau bibir ini bisa menimbulkan rasa nyeri yang hebat.





lidah buaya

Di dalam rongga mulut banyak terdapat bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan sariawan yang akan dengan mudah bereaksi bila ada gangguan kesehatan.Oleh karena itu, gangguan keseimbangan tubuh akibat stres, kurang vitamin C, kurang tidur, kesalahan menggosok gigi -apalagi jika menggosoknya serampangan dan tak hati-hati-, bahkan luka di seputar mulut akibat tergigit atau terjatuh bisa menyebabkan infeksi dalam bentuk sariawan.Pemakaian gigi palsu atau kawat gigi yang tidak pas juga akan membuat jaringan lunak teriritasi sehingga timbul sariawan. Rokok juga bisa merusak vitamin C yang ada dalam tubuh, akibatnya seorang perokok lebih mudah terkena sariawan.

Untuk mencegahnya, perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan karena banyak mengandung vitamin C, B2, B5, dan asam folat yang sangat bermanfaat mencegah sariawan.

Bila sudah terkena sariawan cobalah getah lidah buaya. Getah tanaman lidah buaya sangat ampuh meredakan pedih karena luka sariawan. Oleskan getah daun lidah buaya pada luka sariawan. dalam waktu sangat singkat ( sekitar 5 menit ), rasa pedih akan mereda. Ulangi beberapa kali dalam sehari. Dalam waktu 2 hari, luka menutup. Apa lagi kalau lukanya masih kecil, bisa lebih cepat menutup. Perlu diketahui, olesan getah daun lidah buaya pada luka sariawan ini sama sekali tidak menimbulkan rasa pedih.

0 comments:

Post a Comment