Thursday, March 14, 2013

Makanan pembebas Sariawan

Sariawan di mulut akan terasa sangat mengganggu juga mempengaruhi suasana hati. Agar tidak berlama-lama bersarang di mulut, segeralah obati dengan makanan dan minuman.


buah (dada) jeruk
 

Sariawan dapat disebabkan oleh alergi terhadap pasta gigi, stres, pencernaan yang buruk, kekurangan vitamin B dan asam folat, makanan pedas, rokok atau alkohol.

Dengan makan makanan yang tepat, Anda bisa terbebas dari sariawan. Berikut jenis-jenis makanan yang dapat mengobati sariawan sekaligus alasannya

-Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan anemia, kelelahan, depresi, dan bisul. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasukkan makanan yang mengandung vitamin B dalam diet harian Anda, seperti tiram, telur ikan, susu kedelai, daging, telur, susu dan susu beras untuk menyembuhkan mulut.

-Besi tidak hanya menyembuhkan sariawan, tetapi juga memperkuat tulang dan otot. Untuk tetap sehat dan bugar, selalu mengkonsumsi makanan kaya zat besi seperti bayam, daging sapi, tiram, hati ayam, kalkun, wijen, sereal, labu, kentang, brokoli, gandum gram, dan telur.

-Sariawan adalah penyakit yang bisa muncul berulang kali. Anda dapat mencegah hal ini dengan memasukkan asam folat dalam diet Anda. Sayuran hijau gelap seperti bayam, asparagus, selada, kacang hijau, dan lobak kaya akan asam folat. Demikian pula dalam kacang, pepaya, nanas, pisang, dan jeruk dapat berguna untuk menyembuhkan sariawan.

-Yang satu ini bukan makanan, tetapi memiliki efek penyembuhan yang hebat. Air kelapa dapat menyembuhkan luka mulut dengan minum sering selama masa pengobatan. Hal ini karena air kelapa mampu meredakan peradangan dan mencegah sariawan datang berulang.

-Buah jeruk, nanas, dan pisang merupakan makanan sehat untuk menyembuhkan sariawan. Buah ini dapat membantu sebagai pencernaan, anti-inflamasi, dan kaya akan vitamin C. Vitamin C diperlukan pada orang yang sariawan. Karena vitamin C dalam darah penderita maag umumnya rendah.

0 comments:

Post a Comment